^_^

beauty is not about looks, make-up or clothes. true beauty comes from being yourself, the more you show who you really are the prettier you will be

Wednesday, January 26, 2011

Apa Profesi yang Penuh Warna-Warni?

Apa profesi yang paling sulit? Dokter? Akuntan? Polisi? Yaaah,terserah mau jawab apa. Semua orang punya pendapat,berbeda bukan masalah besar.
Pendapat kita bisa sama bisa tidak. Kalau menurut saya,profesi paling sulit adalah guru. Kenapa? Bukan karena profesi saya adalah guru,tapi memang menjadi guru adalah pekerjaan yang tidak hanya sulit tapi penuh tantangan.
Guru tidak hanya dituntut menguasai semua materi pelajaran tapi juga harus bisa membuat anak mengerti apa yang diajarkan.
Tidak cukup hanya itu,selama di sekolah guru pun harus berperan sebagai orangtua. Bisa dibayangkan? Jadi guru itu punya banyak anak lho,he2. Sebagai orangtua tentu tanggungjawabnya besar. Inilah poin pentingnya,selain mengajar,guru juga harus mendidik.
Berat gak tu?
Coba tanya pada orang yg sudah punya anak gimana susahnya mendidik anak? Mengurus 1 anak saja tidak mudah,apalagi banyak anak.
Tapi,sesulit apapun itu tetap saja pekerjaan guru juga adalah pekerjaan yang paling menyenangkan. Menjadi guru juga terkadang bisa buat awet muda gara2 dekat2 anak muda terus :D
Jadi intinya profesi sebagai guru adalah profesi yang penuh pengalaman dan penuh warna-warni..

No comments: