^_^

beauty is not about looks, make-up or clothes. true beauty comes from being yourself, the more you show who you really are the prettier you will be

Saturday, March 27, 2010

Diz is life

Adakah anak yang durhaka pada orangtuanya?jawabnya:banyak.
Adakah anak yang tidak menyayangi orangtuanya?jawabnya:banyak.
Adakah anak yang pergi dari orangtuanya?jawabnya:banyak.
Lalu adakah orangtua tau penyebab mengapa anak melakukan hal tsb?selalu kah anak yang salah?
Adakah orangtua yang durhaka pada anak?pasti jawaban kebanyakan orang:tidak. Saya jadi teringat masa-masa SMA saya waktu belajar BK.Waktu itu guru BK saya yang bernama ibu Nella mengatakan bahwa kebanyakan orangtua selalu dianggap benar&anak dianggap salah.tidak pernah ada judul penyuluhan "kenakalan orangtua",pasti yang ad "kenakalan remaja"
Perhatikan premis berikut:
premis 1 : semua manusia bisa berbuat salah
premis 2 : orangtua adalah manusia.
Menurut pola pikir matematik,kesimpulan dari 2 premis tsb adalah orangtua bisa berbuat salah.
Saya sangat prihatin melihat tayangan berita di tv tentang kasus orangtua menyakiti/menyiksa anak. Buat apa mereka memiliki anak jika u/ tidak diperlakukan selayaknya?
Jika saya diberi kesempatan memberi saran,saya ingin sekali ada undang-undang yang mengatur tentang pernikahan.setiap orang yang mau menikah harus memiliki kelayakan menjadi orangtua,harus dapat mengasuh anak agar tidak salah langkah.sebab tidak semua orangtua dapat berlaku sebagai orangtua.orangtua hanya sekedar titel karena telah memiliki anak.saya merasa perlu adanya peraturan ini agar tidak ada lagi anak-anak yang merasa tidak diinginkan.'kelayakan' yang saya maksud disini tidak berarti kelayakan dalam hal materi(meskipun mau tidak mau materi memang diperlukan u/ mgasuh anak),namun yg penting ditekankan adalah kelayakan sseorang dalam mendidik anak.setiap orang yang mau menikah harus tau bagaimana menjadi orangtua yg baik,bagaimana mendidik,mengasuh,mengayomi&memberi kasih sayang agar anak tsb bisa menjadi orang yang bermanfaat.sedikit banyak,baik buruknya seorang anak ditentukan oleh pola asuh/pola didik orangtua.
Ingat anak adalah titipan Tuhan yg harus dijaga.jangan sia2kan titipanNya.

No comments: